TIPS AGAR KPR KAMU BISA DI ACC OLEH BANK

TIPS AGAR KPR KAMU

BISA DI ACC OLEH BANK

  1. MASIH USIA PRODUKTIF

Salah satu syarat nasabah saat akan mengajukan KPR adalah usia, pastikan kamu mengajukan KPR ketika usiamu sudah 21 tahun.  Pihak bank biasanya akan memperkirakan usia pensiun saat cicilanmu lunas kelak.

  1. LENGKAPI DOKUMEN ADMINISTRASI

Cek kembali syarat dan administrasi yang harus dipenuhi. Juga pastikan tidak ada yang tertinggal, mulai dari data pribadi dan dokumen rumah. Tanyakan dokumen rumah yang harus dipenuhi kepada developer agar langkah ini bisa berjalan lebih mudah. Buatlah list kebutuhan dokumen untuk memberikan kemudahan dalam mengumpulkan berkas persyaratannya.

  1. LOLOS BI CHECKING

Jika kamu masih memiliki cicilan/tunggakan yang belum terbayar, silahkan selesaikan dengan lembaga terkait. Bank akan mengecek data/riwayat pinjamanmu yang tercatat di Bank Indonesia. 

  1. PENGHASILAN YANG CUKUP

Pihak bank akan meminta slip gaji dan pastikan bahwa kamu memiliki kemampuan membayar cicilan di tiap bulannya. Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, ada skema join income antar kamu dan pasanganmu yang dapat lebih memudahkan.

  1. SIAPKAN DANA 

Persiapkan DP untuk membeli rumah yang kamu inginkan. Semakin besar DP yang dibayarkan akan mempengaruhi jumlah angsuran yang harus dicicil. Selain DP biasanya akan ada beberapa biaya yang harus dikeluarkan, mulai dari biaya provisi, appraisal, asuransi dllnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kirim Chat
Butuh Bantuan ?
Admin Expert Jaya Group
Halo, ada yang bisa dibantu ?