MOVE ON DARI BARANG MEWAH, BERGERAK MEMBELI RUMAH

Halo, kenalin nama saya Tyas (nama samaran). Saat ini umur saya 25 tahun. Di umur segini, orang-orang biasanya lebih fokus untuk menuhin nafsu gaya hidup, beli barang mewah, ngopi cantik sana-sini, makan di resto mahal, dan lain-lain. 

Jujur aja, saya juga pernah berada di fase itu. Rasanya, beli barang mewah atau makan di resto mahal bikin saya merasa puas dan happy. Saya pernah mencoba untuk menahan nafsu membeli barang high-end, ujung-ujungnya saya merasa hampa. 

Tapi, di umur saya yang sekarang, saya gak bisa terus-terusan begini, karena nantinya saya akan memiliki keluarga. Meskipun saya perempuan, saya memiliki concern dalam hal ini. Akhirnya saya memutuskan untuk berubah. 

Saat saya memutuskan untuk berubah, saya memulai untuk membagi tabungan saya menjadi 3 bagian, yaitu tabungan sehari-hari, tabungan darurat, dan tabungan untuk DP rumah. 

Yap, saya memutuskan untuk membeli rumah, tidak besar tetapi cukup untuk ditinggali keluarga kecil. Saya berpikir, kalau bukan sekarang kapan lagi? 

Menurut saya, rumah untuk milenial saat ini mudah ditemukan, dan pastinya harganya nggak harus mahal. Semakin kamu menunda, harga rumah akan semakin naik.

Saat ini motto hidup saya adalah, move on dari barang mewah, bergerak membeli rumah. Saya sudah berhasil untuk menahan gaya hidup berlebih di diri saya. Semoga teman-teman semua bisa membeli rumah pertamamu ya! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kirim Chat
Butuh Bantuan ?
Admin Expert Jaya Group
Halo, ada yang bisa dibantu ?